#Teknologi

Mentransfer File dari Internal Hard Disk ke Eksternal Hard Disk

ahmad-fathoni

Mentransfer File dari Internal Hard Disk ke Eksternal Hard Disk. Piring-piring harddisk tampak seperti DVD tetapi Anda akan jarang melihat disk ini karena mereka tertutup dan dilindungi dalam drive hard disk Anda. Disk internal dan eksternal memiliki perbedaan hanya 1. Drive eksternal dapat dengan mudah terlepas dari komputer Anda seperti mereka berada di luar komputer. Drive internal berada di dalam komputer Anda dan Anda perlu belajar bagaimana untuk melepaskan mereka untuk mengganti atau menghapusnya. Karena mereka kapasitas yang besar untuk penyimpanan ( klik service komputer panggilan ), HDD juga populer sebagai perangkat penyimpanan cadangan besar. Ikuti langkah-langkah sederhana untuk belajar bagaimana untuk mentransfer file dari hard drive internal ke disk drive eksternal.

Mentransfer File dari Internal Hard Disk ke Eksternal Hard Disk

Langkah 1

Membeli hard disk eksternal sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda harus memastikan bahwa disk Anda membeli kompatibel dengan PC dan sistem operasi Anda. Pilih sebuah hard drive dengan kapasitas yang cukup untuk menyimpan semua file Anda, folder, gambar dan data lainnya. Pastikan bahwa drive eksternal baru Anda mendukung transfer nirkabel jika Anda berencana untuk memindahkan data Anda melalui koneksi nirkabel.

Langkah 2

Sangat hati-hati, membaca semua petunjuk ringkas dari panduan pengguna. Umumnya, hard disk eksternal diproduksi dan tersedia dalam 2010-an konsisten dan mudah digunakan. HDD ini datang pra-diformat dan siap untuk digunakan.

Langkah 3

Jika perlu, pasang di hard disk eksternal ke listrik. Sebagian besar hard disk drive eksternal menarik kekuatan mereka dari USBs dan tidak memerlukan daya listrik yang terpisah.

Langkah 4

Menghubungkan drive disk eksternal ke PC melalui kabel Ethernet atau USB. Ikuti petunjuk untuk instalasi cepat jika Anda menggunakan disk drive nirkabel.

Langkah 5

Ikuti layar set-up petunjuk untuk mulai transfer. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan dapat untuk memulai transfer segera.

Langkah 6

Peluncuran Windows Explorer dengan membuat klik pada ikon folder di bawah kiri layar Windows 7. Sekarang, Cari hard disk eksternal di sisi kiri layar Explorer di bawah bagian yang bernama “Komputer”. Anda harus menemukan drive eksternal yang tercantum di bawah “C” drive Anda atau rumah Anda. Setelah ini, Anda dapat mengatur folder pada drive eksternal untuk mengatur data Anda.

Langkah 7

Menggunakan Windows Explorer, navigasikan ke folder dan file pada drive internal yang ingin Anda transfer ke disk drive eksternalĀ ( artikel baru service komputer jakarta selatan )Jika Anda ingin menghapus data yang dipilih dari internal disk drive, pilih ‘Memotong’ untuk memindahkannya ke disk eksternal. Sekarang pergi ke folder yang Anda buat pada drive eksternal dan pilih ‘Paste’.

Langkah 8

Ulangi proses yang sama untuk mentransfer semua file dan folder dan klik pada ikon ‘Safely Remove Hardware dan mengeluarkan Media’ setelah Anda selesai mentransfer data.

<<     >>